Gaya HidupHeadline

Hari Lahir Pancasila, PSHT di Jember Gelar Kerja Bakti Bersihkan dan Cat Ulang Tugu Pancasila

JEMBER, TI – Ratusan pendekar dari Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Ranting Wuluhan Jember, Selasa (1/6/2021) bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, menggelar kegiatan membersihkan tugu pancasila yang ada di beberapa desa di Kecamatan Wuluhan.

Menurut Muhaimin S.Pd selaku ketua Ranting Wuluhan, kegiatan membersihkan tugu Pancasila dan melakukan pengecatan ulang, sebagai bentuk kepedulian dan wujud warga PSHT akan cinta terhadap simbol negara.

“Ada 4 rayon yang di ranting kami yang secara serentak menggelar kegiatan perawatan terhadap keberadaan tugu Pancasila yang ada di beberapa titik di Kecamatan Wuluhan, perawatan yang dilakukan dengan cara membersihkan debu dan melakukan pengecaran ulang, agar terlihat bersih,” ujar Muhaimin.

Muhaimin menjelaskan, untuk melakukan kegiatan membersihkan dan melakukan perawatan terhadap tugu Pancasila secara serentak, pihaknya membagi beberapa anggotanya tersebar di beberapa titik.

Diantaranya di Dusun Sumberjo Desa Glundengan ada 80 warga PSHT, di Desa Glundengan sisi barat dan selatan 105 anggota, di Desa Tanjungrejo ada 200 anggota, di Dusun Pumo Desa Ampel 75 anggota dan di Dukuh Dempok 75 anggota.

“Beberapa tugu Pancasila yang bisa kami lakukan perawatan dengan membersihkan dan mengecat ulang, diantaranya di Desa Tanjungrejo, Desa Dukuh Dempok, Desa Glundengan dan Desa Ampel,” ujarnya.

Kedepan pihaknya akan terus melakukan perawatan terhadap keberadaan tugu Pancasila yang ada di wilayah Wuluhan, dengan harapan simbol negara tersebut tetap terjaga kebersihannya. “Kedepan untuk menjaga dan merawat tugu Pancasila ini, tidak hanya pada saat peringatan Hari Lahir Pancasila saja, tapi ketika sudah terlihat kusam, maka kami akan langsung bergerak untuk membersihkan dan mengecat ulang,” pungkas Muhaimin. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button