HeadlineOlahraga

Hari dan Besok, 14 Pesawat Flay Pass diatas Langit Jember

JEMBER, TI – Callset Garuda Terbang yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, digelar mulai hari ini 29 dan Besok 30 Mei 2021, dalam Callset Garuda Terbang ini, 14 pesawat ringan akan melakukan flay pass di atas langit Jember.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Ps Detasemen TNI AU Peltu FH Prastiwa di Bandara Notohadinegoro Jember ditengah persiapan acara. “Kegiatan ini adalah dalam rangka memperingatai Hari Kesaktian Pancasila yang selenggarakan oleh TNI AU dan bekerjasama dengan jajaran Forpimda Jember, dan Alhamdulillah, Pemkab Jember sangat terbuka dan wellcam dengan acara ini,” ujar Prastiwa.

Terlebih sudah cukup lama Bandara Jember tidak digunakan sejak beberapa pesawat komersil tidak lagi mendarat di Jember karena pandemi. “Jadi Callset atau Parade Garuda Terbang ini, sebagai wujud untuk membangkitkan kedirgantaraan di Indonesia khususnya di Jember,” beber Prastiwa.

Prastiwa juga menjelaskan, tim Garuda terbang terdiri dari 14 pesawat ini mulai take off dari Bandara Adi Sucipto Jogyakarta, kemudian singgah di Lanud Abdurrahman Saleh, kemudian dilanjutkan ke Bandara Jember dan Banyuwangi.

“Selama di Jember nanti, tim garuda terbang akan melakukan flay pass dengan terbang rendah diatas alun-alun dan kota Jember, tim akan berputar 3 kali sebelum nanti landing di Bandara Notohadinegoro Jember,” beber Prastiwa.

Sementara dalam pantauan media ini, beberapa pejabat tampak melihat berbagai persiapan parade Garuda Terbang, terlihat Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin dengan didampingi Wakapolres Kompol Kadek Ary Mahardika, Kabagops Kasatlantas dan Kanit Patroli meninjau bandara Notohadinegoro dan disambut Panitia Inti Kolonel M Isa Suneth yang juga Kabinpodirga Lanud Abdurrahman Saleh Malang.

Selain meninjau kesiapan Kapolres juga menyambut kedatangan Irwasum Polri, Kombes Pol Agung Budi. Rombongan naik pesawat kecil bermesin ganda seri. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button