HeadlineHukum dan Peristiwa

Gerak Cepat Tangkal Aksi Spontan Warga Desa Suren, Akhirnya Keluarga dan Masyarakat Menerima Dimakamkan Sesuai Prokes Covid-19

JEMBER, TI – Jajaran Forkopimda Jember ada Wakil Bupati KH. MB. Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) bersama Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH bersama Forkopimcam Kalisat, menangkal aksi spontan warga Desa Suren Kec.Ledokombo, yang mana sebelumnya beredar kabar bahwa kematian Kepala Dusun (kasun) dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil swab antigen di RSUD Kalisat Jember, sehingga memicu aksi spontan masyarakat untuk mendatangi RSUD Kalisat Jember. Dengan kehadiran Forkopimda dan penjelasan yang disampaikan akhirnya keluarga dan masyarakat mau menerima dimakamkan sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Forkopimda Jember memberikan pemahaman pada keluarga dan masyarakat bahwa ikut berbelasungkawa semoga almarhum husnul khotimah serta memberikan keyakinan kepada pihak keluarga almarhum.

Kurangnya pemahaman masyarakat tentang hasil rekam medis RSUD Kalisat. Sehingga mematik reaksi warga Dusun Lombung, Desa Suren, Kecamatan Ledokombo untuk mendatangi RSUD Kalisat.

Langkah cepat Forkopimda Jember dan Forkopimca Kalisat juga Ledokombo untuk mediasi pihak ahli waris (keluarga) almarhum dengan pihak RSUD Kalisat sehinnga pihak keluarga menerima jenazah almarhum untuk dimakamkan secara prokes Covid- 19.

Pihak keluarga diberi kesempatan untuk mengikuti prosesi pemulasaraan jenazah dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

“Sedangkan kehadiran kami utuk memastikan bahwa pemulasaraan jenazah bisa diikuti oleh keluarga dan sudah sesuai dengan kaidah agama,” ungkap Kapolres Jember, Jum’at (11/6) 2021.

“Semoga almarhum meninggal husnul khotimah sedangkan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan dihimbau masyarakat agar tenang serta selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolres. (ryo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button