BirokrasiHeadline

Gelar Semaan Al Quran Untuk Peringati Nuzulul Quran, Ini Harapan Wabup Jember

JEMBER, TI – Pemerintah Kabupaten Jember Kamis (29/4/2021) atau 17 Ramadhan 1442 Hijriyah memperingati malam Nuzulul Quran dengan menggelar sema’an Alqur’an yang ditempatkan di Pendopo Wahyawibawagraha selama sehari penuh.

Acara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini juga diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilungkungan Pemkab Jember berserta dengan jamaah Semaan Al Quran Mantab dan Jamaah Dzikrul Ghofilin.

Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) yang membuka acara ini dengan didampingi Sekda Jember Ir. Mirfano berharap, dengan momentum memperingati Nuzulul Quran pihaknya berdoa agar wabah Covid-19 ini bisa segera dicabut oleh-Nya.

“Bulan Puasa pahalanya berlipat ganda, juga bertepatan Nuzulul Qur’an, dengan kita membaca ayat-ayat Alqur’an, kita memohon agar pandemi Covid-19 diangkat secepatnya,” ungkap Gus Firjaun.

Selain itu, dengan barokah membaca Alqur’an diharapkan Kabupaten Jember semakin baik ke depannya.

Selain memperingatai Nuzulul Qur’an, selama Ramadhan 1442 Hijriyah, Pemkab Jember juga melaksanakan Safari Ramadhan setiap hari selama sebulan. Safari tersebut dilaksanakan di beberapa desa.

Safari Ramadhan diisi dengan Salat Isyadan Tarawih berjamaah, diskusi dua arah antara pemerintah dan masyarakat, serta ditutup dengan doa memohon agar pandemi Covid-19 segera hilang.

“Selain Nuzulul Quran, puasa tahun ini kami juga menggelar Safari Ramadhan di beberapa kecamatan, selain berdoa bersama agar pandemi covid bisa segera berakhir, dalam Safari Ramadhan ini kami juga melakukan diskusi dua arah antara pemkan dengan masyarakat, sehingga kami bisa mendengar langsung aspirasi warga,” pungkas Wabup Gus Firjaun. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button