HeadlineHukum dan Peristiwa

Geger, Pemuda di Jember Hendak Bunuh Diri dari atas Papan Reklame

JEMBER, TI –Pemuda asal Jalan Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates Jember, yang diketahui berinisial FR (20), Senin (9/8/2021) malam membuat membuat geger dengan aksinya melakukan percobaan bunuh diri diatas papan Reklame yang ada di jalan raya Gajah Mada Jember tepatnya di jembatan penyeberangan di depan KCU BCA Jember.

Warga yang mengetahui aksi nekat FR ini berususaha membujuknya agar mau turun, namun FR tetap bergeming, sebagian warga juga memposting di media sosial, sehingga tidak butuh waktu lama, lokasi tempat FR mau bunuh diri ini pun ramai.

Petugas dari Damkar BPBD Kabupaten Jember dan juga pihak kepolisian yang datang di lokasi pun berusaha membujuk FR agar mengurungkan niatnya, namun FR tetap duduk diatas papan Reklame yang diperkirakan tingginya mencapai 10 meter lebih ini.

Setelah berbagai upaya dilakukan, petugas dari Damkar dan pihak kepolisianpun berhasil melakukan evakuasi terhadap FR. “Alhamdulillah akhirnya bisa menurunkan korban percobaan bunuh diri, untungnya yang bersangkutan tidak sampai melompat, tadi juga ada orang tuanya yang ikut merayu,” ujar Dwiatmoko selaku Danru B Mako Damkar Jember, Ke sejumlah awakmedia usai evakuasi pria malang tersebut pada, Senin (09/08) malam.

Dwiatmoko juga menyatakan, jika pihaknya kesulitan melakukan evakuasi terhadap FR, dikarenakan minimnya sarana peralatan yang dimiliki, beruntung yang bersangkutan akhirnya bisa dirayu untuk mengurunkan niatnya bunuh diri.

“Kita kesulitan dari peralatan, kalau seandainya dia tadi nekat turun, kita tidak ada persiapan untuk menyelamatkannya dengan kanvas dan terpalnya kurang tebal karena ditakutkan tetap kenak jalan aspal ini, untungnya korban mau turun sendiri,” imbuhnya

Informasi yang dihimpun media ini, FR mencoba mengakhiri hidupnya diduga masalah asmara, dimana FR baru saja diputus oleh pacarnya. Hal ini dikatakan oleh teman FR yang ada dilokasi dan ikut merayu FR agar mengurungkan niatnya bunuh diri.

“Ia tadi siang sempat curhat melalui whatsaap, kalau ia diputus oleh pacarnya, eh gak tahunya malam hari sudah diatas papan Billboard,” ujar teman FR yang enggan disebut namanya.

Setelah pihak Damkar dan kepolisian berhasil mengevakuasi FR, petugas pun langsung membawa yang bersangkutan ke Mapolsek Kaliwates untuk dimintai keterangan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button