HeadlineKesehatan

Dukung Program Pemerintah, PG Semboro Siapkan Vaksin 1000 Dosis

JEMBER, TI – Pabrik Gula (PG) Semboro bekerjasama dengan Kodim 0824 Jember, Unit Puskesmas Tanggul, Unit Puskesmas Semboro, klinik Sahaduta, dan RS Djatiroto menggelar vaksinasiĀ gratis. Sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 disiapkan dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung SW PG Semboro. Pada Selasa, (27/7/2021).

Kegiatan vaksinasi gratis ini langsung diserbu warga. Untuk menghindari kerumunan, panitia membatasi di ruang antrian demi menjaga protokol kesehatan (prokes), kegiatan ini pun berjalan hingga malam hari.

“Alhamdulillah, hari ini PG Semboro menggelar vaksin tahap 1, gratis untuk masyarakat umum bekerjasama dengan beberapa pihak, dengan sasaran istri dari karyawan aktif, 1000 dosis kami siapkan dan harus tuntas dalam waktu sehari,” ujar Humas PG Semboro Yudho saat dikonfirmasi.

Ia menyebut, untuk para karyawan, telah tuntas vaksinasi 2 kali dosis, yang diberikan oleh BUMN di Surabaya. Kegiatan ini kata Yudho sebagai bentuk upaya manajemen PG Semboro mendukung pemerintah percepatan vaksinasi kepada masyarakat luas.

“Kami juga bekerjasama dengan pihak muspika Semboro yang selanjutnya diteruskan kepada pemerintah desa, bagi warga yang belum divaksin kita data sebelumnya, jam pelaksanaan vaksin pun kita atur berbeda, sehingga tidak berkerumun. Semoga kegiatan vaksinasi ini kita dapat menekan penyebaran virus covid-19 di Kecamatan Semboro dan sekitarnya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu warga dari Kecamatan Tanggul, Indah mengatakan, dengan adanya kegiatanan vaksinasi di PG, dirinya merasa terbantu mendapatkan vaksin covid-19 ini.

“Terimakasih kepada pihak PG, sudah lega rasanya setelah divaksin, semoga setelah divaksin ini daya tahan tubuh semakin meningkat, sehingga tidak terserang virus Corona,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button