BirokrasiHeadline

DPR Akan Mengawal Perbaikan Infrastruktur, Ini Kata Puan Maharani Didampingi Ketua DPW GPMN Jatim

LUMAJANG, TI – Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Selain meminta agar pengungsi mendapat perhatian maksimal, Mantan Menko PMK ini mendorong agar infrastruktur yang rusak agar segera diperbaiki.

Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro menjadi dua daerah yang paling terdampak erupsi Gunung Semeru. Akses Pronojiwo menuju Lumajang putus akibat Jembatan Gladak Perak hancur diterpa lahar hujan dan awan panas.

Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan DPR akan mengawal perbaikan infrastruktur yang rusak dan akan mendorong pemerintah cepat memperbaiki jembatan penghubung Lumajang-Malang.

Cucu Bung Karno ini juga mengunjungi warga pengungsi di SDN 02 Pronojiwo dan Dapur Umum. Selain menyerap aspirasi, Ketua DPR RI memberikan bantuan sembako, perlengkapan salat dan peralatan belajar untuk anak.

Selain itu, Ketua DPR RI menyalurkan kartu BPJS Tenaga Kerja Bukan Penerima Upah (BPJS TK BPU) untuk relawan bencana erupsi Gunung Semeru.

“Mendengar langsung cerita dari warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Pronojiwo membuat saya memahami bahwa kebutuhan warga tidak hanya mengenai materi saja tetapi juga kesehatan mental dan gizi yang tercukupi,” ungkap Puan Maharani didampingi Aliem Koko, Ketua DPW GPMN Jatim.

Puan bersyukur, sekarang bantuan sudah mulai berdatangan, semangat warga juga sudah kembali pulih.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari berbagai elemen masyarakat yang terus datang untuk memberikan bantuan, juga mengapresiasi KEMENSOS bersama jajaran BNPB, Basarnas, TNI/Polri yang telah bekerja cepat untuk korban erupsi Gunung Semeru,” kata Puan kepada wartawan.

Saatnya kita bersama-sama bergandengan tangan untuk saling bantu sesama. Karena duka ini bukan hanya milik Gunung Semeru saja tetapi juga Indonesia. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button