BirokrasiHeadline

DPD Nasdem Jember Salurkan Hewan Kurban

JEMBER, TI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Jember, Rabu (21/7/2021) menyalurkan hewan kurban ke Lembaga¬† Rumah Indah Sehat (RIS) Ar Rafi’ie Kelurahan Baratan Patrang Jember.

Menurut H. Marzuki selalu ketua DPD Nasdem Kabupaten Jember, untuk Hari Raya Idul Adha tahun ini, pihaknya menyalurkan total 16 hewan kurban yang terdiri dari 6 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

“Hari ini kami menyerahkan 2 hewan kurban, yakni di lembaga RIS, dan 1 lagi di Paleran Umbulsari, kalau totalnya DPD Nasdem pada lebaran kurban tahun ini menyerahkan 6 ekor sapi dan 10 ekor kambing,” ujar H. Marzuki.

H. Marzuki menambahkan, untuk hewan kurban sapi, pihaknya menyalurkan ke pondok pesantren dan lembaga pendidikan, sedangkan untuk hewan kurban kambing, disalurkan ke musola – musola yang tersebar di wilayah Jember.

“Selain hewan kurban, DPD Nasdem juga menyalurkan ratusan paket sembako yang di mulai sejak tanggal 1 lalu, terlebih dengan adanya PPKM Darurat, kami merasa perlu membantu warga yang terdampak dan warga yang menjalani isoman,” beberapa H. Marzuki.

Sementara KH. Syaiful Rizal (Gus Syaif) selaku penerima hewan kurban dari DPD Nasdem yang juga dewan pengasuh lembaga RIS Ar Rafi’ie mengatakan, bahwa hewan kurban yang diterima dari partai Nasdem akan disalurkan kepada 500 orang lebih yang, terdiri dari berbagai komunitas.

“Untuk penerima hewan kurban, kami akan membagikan ke komunitas disabilitas, jamaah semaan Al Quran, dhuafa dan para janda, ada sekitar 500 lebih warga yang sudah kami data, penyalurannya pun akan kami antar ke masing masing penerima, hal ini untuk menghindari adanya kerumunan,” pungkas Gus Syaif. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button