Gaya HidupHeadline

Dokter Faida, Tokoh Partai Versi Portal Berita Gesuri, Masih Eksis Kelola Rumah Sakit di Jember dan Banyuwangi

JEMBER, TI – Platform media digital online gesuri.id menempatkan Dokter Faida, Bupati Jember 2015-2010, sebagai tokoh partai dalam websitenya. Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jember itu disejajarkan dengan tokoh-tokoh PDIP lain seperti Abdullah Azwar Anas, Adian Yunus Yusak Napitupulu, Adriana Charlotte Dondokambey, Agustina Wilujeng dan puluhan profil lainnya.

“Wong Kusnadi (Ketua DPRD Jatim-red) dan Bambang DH (Mantan Walikota Surabaya-red) bilang bahwa Faida adalah anak emas Ibu Megawati,” ujar Aliem Koko, founder Rumah Sahabat Faida saat diwawancarai usai Musda GPMN kemarin di Surabaya.

Dari penelusuran redaksi media ini terdeteksi enam link informasi yang masih ada dan tercatat sebagai jejak digital Dokter Faida di media gesuri.id tersebut. Salah satu judul beritanya adalah “Bupati Faida Percaya MA Tegakkan Keadilan” yang ditulis oleh Effatha Gloria V.G. Tamburian.

Gesuri, dalam websitenya, menyatakan diri sebagai portal berita yang menyajikan berita-berita umum yang menjadi perhatian publik. Meliputi berita-berita peristiwa politik, hukum dan pemerintahan. Pidato Bung Karno berjudul “Genta Suara Revolusi Indonesia” atau disingkat GESURI pada HUT RI 17 Agustus 1963 di Stadion GBK menjadi inspirasi Prananda Prabowo, cucu proklamator, memberikan nama gesuri kepada portal berita PDI Perjuangan.

Sementara dari laman facebook dr. FAIDA, MMR diketahui sampai saat ini perempuan kelahiran 19 September 1968 itu masih aktif memimpin Rumah Sakit Al Huda Banyuwangi dan Bina Sehat Jember. Dokter lulusan S1 Unair dan S2 UGM dengan predikat cumlaude juga sering muncul di kanal youtube menyapa masyarakat dengan rubrikasi ramadan.

RSF atau Rumah Sahabat Faida sebagai organ relawan Dokter Faida diketahui punya beragam kegiatan di bulan ramadan tahun ini. Mulai dari bagi-bagi air mineral ke masjid dan mushola di wilayah Jember, termasuk membagikan takjil dan baksos sembako kepada para duafa. “Sore ini di Kalisat dan Sukowono, besok lanjut Silo dan Mumbulsari,” kata Hendra, salah satu pentolan RSF kepada awak media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button