BirokrasiHeadline

Doa Bersama Jelang Ramadan, GPMN Jember Persiapkan Event Baksos di Posko Kecamatan

JEMBER – Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Jember gelar doa bersama jelang bulan Ramadan. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara meriah di sekretariat Jalan Brawijaya Perum Kodim Gang 3 Nomer 4 Jubung Lor Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember. Hadir dalam event tersebut puluhan pengurus tingkat kecamatan dan desa dari seluruh penjuru Jember.

Kepala Sekretariat GPMN Jember Yanto, kepada wartawan menjelaskan bahwa di bulan Ramadan nanti organisasinya akan menggelar beragam kegiatan Baksos seperti bagi-bagi takjil, sembako, air mineral dan lainnya di beberapa titik posko. “Sampai saat ini kendaraan pengangkut Sembako masih hilir mudik mengantarkan bahan untuk Baksos, sementara masih dititipkan di sekretariat sambil menanti koordinasi pengurus di wilayah,” ungkapnya.

Aktivis sosial yang berasal dari Desa Karangharjo Kecamatan Silo itu berharap setiap kegiatan GPMN nanti di bulan Ramadan akan berjalan lancar, aman dan terkendali. “Situasi Covid-19 tentunya akan membuat kami tetap memperketat Prokes, kami juga akan berkoordinasi dengan pihak Forkopimca juga dengan tiga pilar desa masing-masing,” imbuhnya.

GPMN, kata Yanto, adalah sebuah gerakan partisipatif murni rakyat yang di inisiasi oleh aktivis 98 dan Relawan BARAK JOIN di Ibukota. “Berkaca dari konsepsi kepemimpinan relawan sebelumnya, meski kami organisasi massa tapi kami menitikberatkan pada pengkaderan dalam menjalankan program-program kerakyatan,” paparnya.

Event doa bersama GPMN Jember Sabtu (26/3) malam dihadiri langsung Ketua DPW GPMN Jatim, Aliem Mustoko bersama jajaran pengurus inti. Tampak hadir juga Sekretaris DPC Taruna Merah Putih Jember Rickhardo Hasudungan bersama Ketua DPC Pemuda Pospera Jember, Muh.Apdul Vaqih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button