BirokrasiHeadline

Ditresnarkoba Polda Jatim Sebar Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

SURABAYA, TI – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Timur mengirim bantuan untuk masyarakat terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru atas perintah langsung dari Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta. Bantuan tersebut terdiri dari kebutuhan pangan, masker hingga jas hujan.

Sebelum bantuan tersebut disebar, Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim Kombes Pol Hanny Hidayat memimpin upacara apel pemberangkatan bantuan. Dia juga memberikan arahanya kepada jajaranya

“Kita akan melaksanakan giat kemanusiaan yaitu memberi bantuan kepada para korban erupsi Semeru di Lumajang,” kata Kombes Hanny dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Kombes Hannya juga meminta agar jajaranya bertugas dengan iklhas saat memberikan bantuan ini. Dia lantas melarang anggotanya mengabadikan momen pembagian bantuan menggunakan ponsel.

“Dalam melaksanakan kegiatan laksanakan dengan ikhlas, jangan berfoto apalagi acungkan jempol. Ingat kita lagi berduka, bantu masyarakat, lansia, ibu-ibu menyusui, anak balita dan lain-lain,” beber Hanny.

Selain itu, dia juga mengimbau anggotanya untuk turut serta memberi bantuan dari kantong pribadi anggota itu sendiri. Setelah memberikan arahan, dia pun melepas tim pemberi bantuan ini dari Mapolda Jatim.

Berikut daftar bantuan yang diberikan Ditresnarkoba Polda Jatim:

1. Mie gelas ratusan dus.
2. Air mineral ratusan dus.
3. Masker medis ratusan dus.
4. Masker debu ratusan dus.
5. Sabun puluhan dus.
6. Bedak puluhan lusin.
7. Jas hujan untuk relawan ratusan pcs. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button