Opini

Direktur Region Jawa Timur LPBI – INVESTIGATOR, Eko Budiyanto, SH, Menyuarakan Pandangan Bahwa Korupsi Adalah Bentuk Ketidakjujuran dan Penyalahgunaan Kekuasaan

Surabaya – Direktur Region Jawa Timur dari lembaga Pemantau Dan Bantuan Investigasi Tindak Pidana Korupsi (LPBI – INVESTIGATOR), Eko Budiyanto, SH, dengan tegas menyuarakan pandangannya tentang korupsi. Dalam sebuah wawancara eksklusif, Eko Budiyanto mengungkapkan bahwa menurutnya, korupsi adalah suatu bentuk ketidakjujuran dan tindak pidana yang sering kali dilakukan oleh seseorang atau suatu organisasi yang dipercayakan dengan jabatan kekuasaan, dengan tujuan memperoleh keuntungan yang haram atau penyalahgunaan kekuasaan untuk keuntungan pribadi.

Eko Budiyanto, seorang ahli hukum yang telah lama berkecimpung dalam upaya pemberantasan korupsi, menyatakan bahwa korupsi bukan hanya merugikan negara, tetapi juga merugikan masyarakat secara luas. Ia menekankan bahwa korupsi tidak hanya merugikan keuangan negara, tetapi juga merusak kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan lembaga-lembaga publik.

“Dalam banyak kasus, korupsi mengakibatkan dana publik yang seharusnya digunakan untuk pembangunan dan pelayanan masyarakat disalahgunakan untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Ini adalah tindakan yang sangat merugikan dan tidak patut dibiarkan,” ujar Eko Budiyanto.

Selain itu, Eko Budiyanto juga menggarisbawahi pentingnya peran LPBI – INVESTIGATOR dalam upaya pemberantasan korupsi. Menurutnya, lembaga ini memiliki peran yang sangat penting dalam mengawasi dan menyelidiki tindak pidana korupsi, serta memberikan bantuan dalam proses investigasi.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam memberantas korupsi di Jawa Timur dan seluruh Indonesia. Korupsi adalah musuh bersama yang harus kita hadapi bersama-sama,” tambahnya.

Pandangan tegas Eko Budiyanto ini mencerminkan tekadnya untuk terus berjuang dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan, serta memastikan bahwa korupsi tidak lagi menghambat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur. Dengan peran aktif LPBI – INVESTIGATOR dan dukungan masyarakat, harapan untuk mengatasi masalah korupsi semakin mendekati kenyataan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button