BirokrasiHeadline

Dinilai Menginspirasi, Mendagri Agendakan Kunjungi Smart Kampung Desa Sukojati

BANYUWANGI, TI – Program Smart Kampung yang dimiliki Desa Sukojati Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi Jawa Timur, ternyata berhasil ‘menghipnotis’ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jendral Pur. Tito Karnavian untuk berkunjung.

Menurut Kepala Desa Sukojati Untung Suripno, Mendagri diagendakan akan melakukan kunjungan kerja di desanya pada Jumat 4 Juni 2021, untuk melihat terobosan program desa tersebut yang sudah terintegrasi dengan layanan digital.

“Ini sebuah kehormatan bagi desa kami dikunjungi oleh Mendagri, pak Menteri ingin melihat secara langsung bagaimana program Smart Kampung terutama dalam layanan IT kami sudah terintegrasi dengan Mall Layanan Publik (MPP) milik Pemkab, dan ini merupakan unggulan desa kami dalam memberikan pelayanan,” ujar Untung.

Untung juga menjelaskan, jika desanya memang selama ini ditunjuk oleh Pemkab untuk menyambut pejabat dari pusat dalam setiap terobosan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Sebelumnya Desa Sukojati juga mendapat kunjungan dari ketua DPR RI, yakni Puan Maharani pada 1 Maret lalu, dalam kunjungannya waktu itu, ketua DPR  RI sangat kagum akan keberhasilan desa Sukojati dalam menciptakan layanan berbasis IT.

“Saya sudah keliling Indonesia. Menurut saya, ini kantor desa yang cukup mumpuni. Saya melihat sendiri pelayanannya sudah berbasis IT, sudah canggih,” katanya saat melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi,” ujar Puan Maharani kala itu. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button