Gaya HidupHeadline

Dari Secangkir Kopi, GEMA Didirikan Untuk Bantu Sesama

SUMENEP, TI – Untuk menunjukkan Kepedulian Desa Beluk Ares Ambunten Sumenep untuk memberikan manfaat serta kemajuan daerahnya, aliansi Pemuda Dusun Ares Laok Desa Beluk Ares mendeklarasikan berdirinya GEMA yakni akronim dari Gerakan Pemuda Desa Beluk Ares.

Berdirinya GEMA ini sendiri berawal dari obrolan para pemuda yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kemajuan desanya dengan ditemani secangkir kopi. Para pemuda di desa tersebut merasa terpanggil untuk menjadikan desanya lebih maju dari desa lainnya, terutama jiwa sosial dengan peduli kepada sesama.

Seperti yang terlihat pada Minggu (2/5/2021), GEMA yang dipimpin oleh Rio mengadakan donasi untuk Yatim dan Dhuafa yang ada di desa tersebut, selain mengadakan donasi, kegiatan yang dikemas dengan solawat dan ceramah agama ini juga menghadirkan KH. Bakri Imam selaku ulama setempat.

“Hari ini GEMA menggelar santunan kepada anak yatim dan yatim piatu, serta kepada para dhuafa, terlebih di masa pandemi covid seperti saat ini, perekonomian yang sulit, membuat pemuda di Beluk Ares yang tergabung dalam GEMA merasa terpanggil untuk peduli terhadap sesama,” ujar Rio.

Rio menambahkan, kegiatan santunan yang dikemas dengan bacaan Solawat ini juga diharapkan bisa menambah keimanan para pemuda di Desa Beluk Ares yang tergabung dalam GEMA.

“Karena tujuan kami mendirikan GEMA ini agar para pemuda di desa kami semakin produktif, dan bisa menjadi motor penggerak akan kepedulian terhadap sesama, karena misi dan visi kami juga bergerak dibidang sosial, selain itu, GEMA juga siap menjadi tombak perubahan serta benteng dalam mempertahankan budaya lokal,” beber Rio.

Karena menurutnya, keberhasilan sebuah daerah tidak lepas dari peran pemudanya, jika pemudanya ikut ambil bagian dalam pembangunan, dirinya yakin, sebuah daerah akan cepat mengalami kemajuan.

“Karna pemuda pemuda desa beluk Ares berkeyakinan bahwa suksesnya kota atau provinsi itu di mulai dari desa, karena itulah pemuda beluk Ares mengadakan atau mendirikan GEMA tersebut,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button