BirokrasiHeadline

Ciptakan Kondusifitas Pencak Silat Jember

JEMBER, TI – Maraknya kejadian perkelahian antar perguruan pencak silat di beberapa tempat, khususnya di Jawa Timur beberapa waktu terakhir ini membuat Paguyuban Pencak Silat di Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember mengambil sikap.

Pengurus Paguyuban Pencak Silat di Kec. Ambulu, Kab. Jember menggelar acara silaturrahmi dan anjangsana antar perguruan. Acara yang dihadiri oleh Kapolsek Ambulu AKP Ma’ruf, S.Sos, perwakilan Danramil Ambulu, Babinsa, Intelkam, perwakilan jajaran kecamatan, dan beberapa pimpinan perguruan silat se kecamatan Ambulu berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Acara yang digelar ini merupakan langkah yang menyiratkan simbol kekeluargaan serta persatuan sebagai wujud penerapan nilai-nilai pancasila di dalam masyarakat, terlebih di dalam perguruan pencak silat sendiri. Para pimpinan perguran, kepolisan, serta muspika Kec. Ambulu menghimbau kepada para anggota perguran pencak silat untuk tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi terhadap hal-hal yang dapat merusak hubungan baik antar perguruan, serta diminta untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Ambulu.

Senada dengan adanya kegiatan silaturrahmi ini, para perguruan pencak silat sepakat agar kedepan akan dilakukan latihan bersama guna saling merekatkan rasa persaudaraan diantara perguruan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button