BirokrasiHeadline

Channel Video Safari Ramadan Relawan Puan, Tersendat di YouTube, Ngebut di Facebook

JEMBER – Beberapa telepon pintar dapat mengakses video YouTube, tergantung penyedia dan data plan-nya. Platform YouTube Mobile diluncurkan pada bulan Juni 2007 dengan protokol RTSP. Tidak semua video YouTube tersedia di situs versi telepon genggam.

Sejak Juni 2007, video-video YouTube dapat ditonton di produk-produk Apple. Konten YouTube harus ditranskode ke standar video Apple, H.264, selama beberapa bulan. Video YouTube dapat ditonton di Apple TV, iPod Touch, dan iPhone. Pada Juli 2010, YouTube versi perangkat bergerak diluncurkan kembali dengan arsitektur HTML5, sehingga tidak perlu memakai Adobe Flash Player dan dapat dijelajahi dengan kontrol layar sentuh. Versi perangkat bergerak ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi untuk platform Android. Pada bulan September 2012, YouTube meluncurkan aplikasi pertamanya di iPhone, setelah Apple menghapus YouTube dari aplikasi bawaannya di iPhone 5 dan sistem operasi iOS 6.

Pengurus DPD GPMN (Gema Perjuangan Maharani Nusantara) Kabupaten Jember menggunakan platform YouTube untuk mendokumentasikan setiap kegiatan safari Ramadan tahun 2022 ini. Anda bisa melakukan pencarian langsung di kanal YouTube maupun menggunakan mesin pencari Google. Beberapa kata kunci tersedia misalnya “GPMN Jember”, “Puan Maharani Jawa Timur” dan “Safari Ramadan Jember”.

Internet Browser yang tersedia di gadget anda bisa memberikan banyak link potret kegiatan DPD GPMN. Seperti gebyar takjil gratis yang dilaksanakan Rabu (13/4/2022) di Desa Rambigundam Kecamatan Rambipuji. Yanto, Kepala Sekretariat Posko Induk Jubung Lor mengaku hujan petir tidak menyurutkan semangat teman-temannya dalam melakukan kegiatan berbagi di bulan suci. Kegiatan kali ini juga dilengkapi biduanita lokal yang menghibur para peserta tebar takjil di desa tersebut. “Tak kurang 700 paket takjil dan Sembako dibagikan kepada masyarakat sekitar,” paparnya saat diwawancarai jurnalis tv dan wartawan media online.

Tebar takjil yang dilakukan para relawan Puan Maharani di Jember itu menjadi konten tersendiri di lalu lintas informasi Platform Medsos. Ribuan follower menjadi pemirsa aktif dalam setiap unggahannya. Dari penelusuran redaksi, Tim GPMN kurang menggunakan Instagram dan Twitter dalam sosialisasi kegiatan mereka, namun jangan tanya untuk aplikasi YouTube dan Facebook, berita mereka berkali-kali menjadi trending topic dan membentuk image yang sangat baik bagi Ketua DPR RI.

Pemutakhiran layanan TiVo bulan Juli 2008 memungkinkan sistemnya mencari dan memutar video-video YouTube. Pada bulan Januari 2009, YouTube meluncurkan “YouTube for TV”, versi situs yang dirancang untuk televisi dan perangkat media berbasis TV lain yang memiliki penjelajah web. YouTube for TV awalnya hanya bisa ditonton di konsol permainan video PlayStation 3 dan Wii. Bulan Juni 2009, YouTube XL diluncurkan dengan antarmuka sederhana yang dirancang untuk ditonton di layar televisi standar. YouTube juga tersedia di Xbox Live. Tanggal 15 November 2012, Google meluncurkan aplikasi resmi untuk Wii, sehingga pengguna bisa menonton video YouTube dari saluran Wii. Aplikasi ini juga tersedia id Wii U dan videonya bisa ditonton di Wii U Internet Browser menggunakan HTML5.

Posko induk relawan Puan menggunakan jasa jurnalis tv lokal dari Tuban untuk pengambilan video dan editing kanal YouTube mereka, sedangkan kebutuhan narasinya dari alumnus Pers Mahasiswa Banyuwangi, founder Redaksi Besuki. Kontak profesional mereka langsung ditangani Ketua DPW GPMN Jatim Alim Mustoko, yang akrab disapa Koh Liem. Yanto memaparkan, keberadaan awak media menjadi sumbu semangat pengurus dan anggota GPMN Jawa Timur. “Bersama media maka kami siap mengawal kemenangan Mbak Puan di Pemilu 2024. Follow, like dan subscribe channel YouTube kami ya gaess,” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button