Wisata dan Kuliner

Camat Gumukmas Memimpin Parade Mobil Hias dengan Tema Candi Deres

JEMBER – Hari ini, Kantor Camat Gumukmas mengikuti gelaran parade mobil hias Pemkab Jember dan mengusung tema potensi wisata lokal, yaitu Candi Deres. Parade yang diikuti oleh berbagai komunitas dan instansi di wilayah Pemkab Jember ini menjadi ajang kreativitas yang meriah sore ini.

Candi Deres, sebuah peninggalan sejarah berupa reruntuhan di Desa Purwoasri, menjadi fokus utama parade ini. Bangunan megah ini, dibuat dari batu bata besar khas Majapahit, saat ini menopang dirinya dengan kokoh, dicengkeram oleh pohon beringin yang kuat. Candi ini pertama kali ditemukan pada tahun 1980-an, dan sejak itu, telah menjadi daya tarik wisata sejarah yang menginspirasi banyak orang.

Camat Gumukmas, Nino Eka Putra Wahyu Ramadhoni, S.STP, M.Si, yang juga memimpin parade, menjelaskan, “Candi Deres adalah salah satu harta bersejarah yang kita miliki di sini. Melalui parade ini, kita ingin lebih memperkenalkan keindahan dan sejarah Candi Deres kepada masyarakat luas. Kami juga berharap ini akan mendorong lebih banyak orang untuk menjelajahi dan mendukung potensi wisata lokal kami.”

Parade mobil hias yang berlangsung dengan semarak ini menampilkan mobil-mobil yang dihias dengan cermat, menggambarkan keelokan Candi Deres. Warga setempat, pelajar, dan berbagai organisasi ikut serta dalam parade ini, memamerkan kreativitas mereka dalam mengangkat pesona wisata sejarah Gumukmas.

Acara ini juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk belajar lebih banyak tentang sejarah dan nilai-nilai budaya yang terkandung dalam Candi Deres. Para pengunjung dapat mendengarkan cerita-cerita menarik tentang asal-usul candi ini dari para narasumber yang hadir.

Parade mobil hias dengan tema Candi Deres ini tidak hanya menjadi acara seru sore ini, tetapi juga upaya yang berarti dalam mengapresiasi serta melestarikan warisan bersejarah yang ada di wilayah Gumukmas. Semoga hal ini dapat mendorong lebih banyak orang untuk mengunjungi dan mendukung potensi wisata lokal yang berharga ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button