BirokrasiHeadline

Bupati Jember Lantik 96 Pejabat Fungsional

JEMBER, TI – Bupati Jember H. Hendy Siswanto Jumat (30/4/2021) melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 96 pejabat fungsional terdiri dari tenaga Kesehatan, Guru, Peternakan dan ketahanan pangan di Aula Pendopo Wahya Wibawagraha Pemkab Jember.

“Kali ini merupakan pelantikan sekaligus sumpah jabatan 96 pejabat fungsional tertentu lingkungan Pemkab Jember seperti pengawasan. Mereka berasal dari sejumlah instansi, yakni dari dinas kesehatan, dinas tanaman pangan holtikultura dan perkebunan, dinas ketahanan pangan dan peternakan, serta dari dinas pendidikan,” ungkap Bupati Jember, Hendy Siswanto, seusai pelantikan.

Hendy menjelaskan, pelantikan tenaga pengawasan ini fungsinya untuk memantau kedisiplinan PNS agar bisa meningkatkan kinerja serta bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita berharap pejabat fungsional meningkatkan kinerjanya untuk memberikan pelayanan ke masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga akan mengkaji kinerja ASN di lingkungan Pemkab Jember dengan memberikan reward dan punishment, agar kinerjanya semakin terpacu dalam memberikan pelayanan.

“Kita juga akan mengkaji masalah reward dan punisment bagi para pejabat fungsional tertentu. Terkait reward dan punisment di dalam ASN jelas ada, dan kita harus mengikuti,” bebernya.

Sementara ketika disinggung soal kelanjutan APBD Kabupaten Jember tahun 2021 yang sampai saat ini masih di Gubernur, Bupati memastikan semua berjalan dengan lancar, dan diperkirakan sebelum lebaran sudah disahkan.

“Kemarin nomor register APBD sudah keluar, kemungkinan besok akan tiba di Jember dan segera kami tandatangani, setelah itu akan di kirim kembali ke Gubernur sebelum akhirnya di sahkan menjadi Perda, ya minggu depan saya berharap sudah kelar soal APBD,” pungkas H. Hendy. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button