BirokrasiHeadline

Bung Karna Kawal Vaksinasi Pelajar SMA

SITUBONDO, TI – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Situbondo memantau pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 untuk para pelajar. Kegiatan tersebut berlangsung di SMA Negeri 1 Kapongan dan SMA Negeri 1 Panarukan.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, partisipasi pelajar dalam mengikuti vaksinasi terbilang cukup tinggi. “Siswa-siswi SD kelas VI, bahkan pelajar usia SMP juga datang kesini. Artinya mereka sudah paham bahwa, vaksin itu sangat penting,” ujarnya sesuai meninjau vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di SMA Negeri 1 Panarukan.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, masyarakat Situbondo sudah mulai sadar akan pentingnya ikut vaksinasi Covid-19. “Ada 505 korban meninggal akibat virus Corona. 97,83 persen atau 494 diantaranya belum divaksin,” tegasnya.

Lebih lanjut, Bung Karna mengajak kepada para pelajar untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 di Kota Santri. “Saya ingin mereka jadi pelopor bagi keluarga dan lingkungannya untuk ikut vaksin,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Panarukan, Pujiastutik menjelaskan, vaksinasi masal Covid-19 di SMA Negeri 1 Panarukan berlangsung selama dua hari. “Per hari itu target kita 100 pelajar,” paparnya.

Pujiastutik menerangkan, ada beberapa orang tua yang kurang setuju bila anaknya mengikuti vaksinasi Covid-19. “Alasannya karena kurang sehat. Akan tetapi kita terus berusaha agar semua siswa-siswi SMA Negeri 1 Panarukan ikut vaksinasi Covid-19,” tutupnya. (Rch)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button