HeadlineWisata dan Kuliner

BJBR, Objek Wisata Bakau yang Digemari Lansia

PROBOLINGGO, TI – Obyek wisata yang menawarkan pemandangan alam serta bentang keindahan panorama selalu memberikan kesan dan pengalaman eksotik yang jarang ditemukan di perkotaan. Misalkan pemandangan hutan bakau mestinya berada dipinggiran pantai atau muara sungai, dan untuk menjangkaunya diperlukan beberapa sarana dan prasarana untuk menikmati keindahannya.

Adalah BJBR suatu obyek wisata alam yang menawarkan panorama seputar pantai dan lingkungan hutan bakau dilengkapi dengan fasilitas akomodasi dan spot-spot foto yang menarik. Lokasinya dekat dengan kota probolinggo menuju utara sekitar 7-km an akan kita temukan destinasi wisata alam hutan bakau.

Untuk pengunjung yang masih sehat bugar tentu tidak menjadi masalah dengan track rute penelusuran hutan bakau. Justru akan menjadi sarana berolahraga sekaligus menikmati pemandangan seputar hutan bakau. Tetapi bagi lansia atau difabel tentunya memerlukan sarana misalnya kursi roda untuk lansia ataupun difabel yang secara fisik tidak mampu untuk menelusuri track hutan bakau.

Ternyata pengelola memahami kebutuhan tersebut, sehingga tempat wisata ini ramah untuk lansia, difabel dan anak-anak. Lansia yang secara fisik mengalami lemah dalam berjalan disana disediakan kursi roda cukup dengan jaminan e-ktp dan tidak dipungut biaya.

“Saya seneng banget karena ada fasilitas untuk kepentingan orang tua yang sudah gak kuat jalan seperti saya ini, la kok ada kursi roda yang disediakan oleh petugas disini. Ya Alhamdulillah saya dan keluarga bisa menikamati hutam bakau ini pakai kursi roda ini,” kata Bu Ninik salah satu pengunjung lansia.

BJBR juga menyewakan sepeda untuk para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan tidak dengan berjalan kaki, juga terdapat stand-stand makanan minuman serta stand oleh-oleh untuk para pengunjung. Akomodasi penginapan juga disediakan terutama untuk wisatawan yang ingin bermalam disana. BJBR dihari libur banyak wisatawan yang menjadikan sebagai salahsatu paket kunjungan sehingga sabtu minggu merupakan hari yang ramai kunjungan wisatawannya. Kebanyakan dari pengunjung ingin menunggu sunset, sambil menyantap hidangan dari resto. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button