Birokrasi

Bertabur Aktivis dan Politisi Senior, Begini Rencana Strategis GPMN Jatim dengan Bakesbangpol

SURABAYA – Audiensi dan silaturahmi Dewan Pengurus Wilayah Gema Perjuangan Maharani Nusantara (DPW GPMN) Jawa Timur dengan Bakesbangpol Provinsi Jawa timur di aula rapat Jalan Jl. Putat Indah No. 1 Surabaya telah dilaksanakan pada hari Senin (20/06/2022). Arif Rachman Hakim mewakili Ketua DPW GPMN Jatim menyampaikan bahwa kehadiran mereka disana selain silaturahmi dengan instansi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jatim juga memperkenalkan diri bahwa di Jawa timur telah berdiri tegak Ormas GPMN.

“Kami telah membentuk pengurus sampai di tingkat kabupaten dan kota se Jawa timur, bahkan beberapa diantaranya seperti Tapal Kuda dan Malang Raya sudah merambah wilayah masing-masing kecamatan,” tegas Arif, politisi flamboyan yang bermukim di Tuban.

Kepala Bidang Integrasi Bangsa Bakesbangpol Prov Jatim, Johan Fitriadi S. STP MSi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran pengurus DPW GPMN Jatim. “Semoga kedua lembaga GPMN dan Bakesbangpol Jatim saling bekerja sama dalam segala bidang,” harapnya. Kehadiran Pengurus DPW GPMN Jatim diharapkan dapat membantu Pemerintah Provinsi untuk melaksanakan pembangunan. Kami, kata Johan, siap berkolaborasi dengan GPMN.

Bakesbangpol selaku pembina dan pengawas organisasi kemasyarakatan di daerah berdasarkan Permendagri nomor 57 tahun 2017 tentang pendaftaran dan pengelolaan Organisasi Kemasyarakatan disebutkan bahwa Penerbitan Surat Keterangan Pendaftaran (SKT) diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri, sedangkan Bakesbangpol hanya memberi rekomendasi.

Pada acara audiensi ini Ketua DPW GPMN Alim Mustoko tidak bisa mengikuti acara tersebut karena berada di luar kota. Tetapi via telepon seluler mantan aktivis lembaga swadaya masyarakat terkemuka itu menyebutkan bahwa pertemuan dengan Bakesbangpol Jatim agar diteruskan oleh pengurus DPD GPMN kabupaten dan kota di Jawa timur.

“Kami menghimbau kepada pengurus DPD GPMN se-Jawa timur untuk melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Bakesbangpol kabupaten dan kota. Tujuannya memperkenalkan kepada Pemkab dan Pemkot bahwa di wilayah mereka masing-masing sudah ada pengurus DPD GPMN dan bisa menjalin kerjasama serta menjadi mitra strategis,” paparnya seperti dilansir dari @nusantaramedia2024 tadi siang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button