BirokrasiHeadline

Berikan Pengabdian Terbaik untuk Warga Malang, Selamat Datang AKBP Ferli

MALANG, TI – Upacara serah terima jabatan Pejabat Polri di jajaran Polda Jawa Timur, sebanyak 4 Pejabat Utama (PJU) dan 4 Kapolres kini resmi berganti. Termasuk pergantian kedudukan kursi kekuasaan Kapolres Malang tak luput dari rotasi. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memimpin langsung sertijab tersebut di Gedung Patuh Mapolda Jatim (23/2).

Dari beberapa nama-nama PJU Polda Jatim dan Kapolres yang melaksanakan Sertijab, nama Kapolres Malang pun turut berpindah dari semula diemban AKBP R. Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, tugas baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Jatim, beralih dijabat oleh AKBP Ferli Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bungkol Spripim Polri.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan bahwa proses mutasi jabatan itu hal yang biasa dan merupakan regenerasi dalam sebuah organisasi. “Diharapkan para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dengan memberikan langkah terobosan dan inovasi serta mengetahui job discriptionnya masing-masing,” ujar Sang Jenderal Polisi melalui keterangan tertulis.

Nico berharap, dalam pelaksanaan Sertijab PJU dan Kapolres yang baru ini agar menambah kontribusi yang baik bagi Organisasi dan keamanan di Wilayah Hukum Jajaran Polda Jawa Timur. “Sehingga bisa mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman serta kondusif,” tegas Kapolda berdarah batak itu.

Dari laman resmi diperoleh keterangan AKBP Ferli Hidayat,SH,SIK,MH lahir di Palembang 3 September 1982, anak ke 4 dari 4 bersaudara. Ferli menyelesaikan pendidikan umum di SMA Taruna Nusantara (1998-2001), kemudian melanjutkan pendidikan di Akademi Kepolisian (2001-2004) dengan nama Batalyon Tatag Trawang Tungga.

Pada tahun 2009 Ferli menyelesaikan pendidikan Strata 1 Hukum di Universitas Widya Mataram Yogyakarta, dan memperoleh gelar Magister Hukum di Universitas Diponegoro pada tahun 2013.

Bertugas pertama kali sebagai Perwira Polri di Polda Yogyakarta, selanjutnya meneruskan pendidikan kepolisian di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (2009-2011). Selanjutnya ditugaskan untuk mengabdi di almamater Akademi Kepolisian sebagai Kasattar Korbintarsis pada tahun 2011.

Dari Kota Batu Direktur Eksekutif AMPUH Jatim, Rickhardo Hasudungan, mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Malang yang baru.

“Semoga betah dan kerasan tinggal di Kota Apel, semoga memberikan pengabdian terbaik untuk warga Malang,” ucap aktivis lingkungan hidup yang masih kerabat dekat Mantan Kapolsek Junrejo Polres Batu Almarhum AKP Janomber Sigalingging itu kepada wartawan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button