HeadlineKriminal

Bau Menyengat Saat Hendak Buang Hajat, Ternyata Mayat

PROBOLINGGO, TI – Penemuan mayat terapung di Sungai Plampekan Desa Mentor Kecamatan Sumberasih Kabupeten Probolinggo pertama kali ditemukan (ST) warga Desa Sumberbendo yang hendak buang hajat pada hari Senin (1/11) kemarin. Dia mencium aroma tidak sedap kemudian mencarinya sehingga menemukan mayat terapung di sungai. Jarak dari tempat buang hajat ke mayat terapung kurang lebih 10 meter.

Tak lama kemudian anggota Polsek dan Koramil 0820/06 Sumberasih datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Mayat terapung dengan kondisi terlentang. Evakuasi dibantu warga untuk menepikan mayat ke tempat yang lebih luas agar tim forensik bisa menyelidiki sebab kamatian mayat tersebut.

Tim forensik memeriksa dengan seksama, sebelum mayat di evakuasi ke darat kondisinya terlentang, wajah tertutup slayer, ada tas pinggang di dada masih terselip di bahunya. Sandal terikat tali buatan dari batang pisang (kedebok-jawa) di pinggang. Di dalam tas pinggang berisi botol minuman energi, uang tunai Rp. 970 ribu, KTP dan SIM C dengan atas nama Slamet, alamat Dusun Karang Tengah RT 022 RW 009 Desa Lawean Kecamatan Sumberasih. Setelah diperiksa oleh tim forensik lalu dimasukkan ke kantong jenazah ternyata mayat mengeluarkan darah.

Menurut Kapolsek Sumberasih Iptu Agus Susanto mayat terapung dengan keadaan terlentang masih dalam penyidikan dari tim Polresta Probolinggo. “Sedangkan identitas sudah diketahui seperti yang di KTP, mayat tersebut perkirakan wafat kurang lebih dari tiga hari. Sementara dugaan-dugaan sebab meninggalnya korban belum ada, hasilnya nanti dari tim forensik, bila ada temuan-temuan dugaan pembunuhan yang bisa menjelaskan mereka,” ungkapnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button