BirokrasiHeadline

Arumi Bachsin Punya Potensi Memimpin IKAPMII Jatim

SURABAYA, TI – Pelaksanaan Musyawarah Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Muswil IKA-PMII) Jawa Timur 9-10 Januari 2022 di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur semakin dekat. Dinamika internal, terkait figur-figur yang akan menahkodai IKA PMII Jatim terus bermunculan.

Terbaru, muncul nama artis Arumi Bachsin diusulkan sebagai Ketua IKA PMII Jawa Timur untuk menggantikan Amin Said Husni yang akan purna tugas. Usulan tersebut disampaikan oleh Generasi Emas PKC PMII Jatim periode 2011-2013. Mereka sepakat mengusulkan Arumi Bachsin sebagai kandidat ketua PW IKAPMII Jatim 2022-2027.

“Ini bukan semata-mata usulan tanpa pertimbangan matang. Karena IKAPMII harus hadir, berkontribusi dalam setiap gerak perubahan, sesuai dengan zamannya,” kata Imam Hambali Juru Bicara PKC 2011-2013, melalui rilisnya, Senin (03/01/2022).

Dijelaskan Imam, sapaan akrabnya, kedepan tantangan zaman hari ini membutuhkan generasi millenial, untuk ikut mengelaborasi perubahan itu dengan strategi berupa program yang lebih kreatif dan inovatif.

“Kita tentu setuju bahwa Mbak Arumi adalah icon generasi millenial di Jawa Timur. Itu tidak bisa dibantah,” papar alumni PMII UINSA Surabaya ini.

Kata Imam, sosok Arumi adalah figur yang akan merubah secara radikal wajah IKAPMII sebagai organisasi visioner kedepannya. Sebab, di tengah kemajuan dan tantangan kedepan PMII harus menjadi navigasi perubahan.

“Saya berharap kesadaran ini, menjalar ke seluruh pemilik suara di Muswil IKAPMII mendatang. Sehingga, Mbak Arumi dapat dipilih secara aklamasi menjadi nahkoda baru kapal besar kaum pergerakan,” tutupnya.

Adapun beberapa nama kandidat yang muncul Anwar Sadad (Wakil Ketua DPRD Jatim) Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim) Thoriqul Haq (Bupati Lumajang) Badrud Tamam (Bupati Pamekasan) serta Mathur Husyairi (Anggota DPRD Jatim, dan Hikmah Bafaqih (Anggota DPRD Jatim dari Fraksi PKB). (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button