Hukum dan Peristiwa

Aktivis Pesisir Besuki, Sukris, Mewarning Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk Transparan dan Akuntabel dalam Pengelolaan Anggaran Desa

SITUBONDO – Sukris, seorang aktivis yang peduli terhadap pembangunan di Pesisir Besuki, Kabupaten Situbondo, mengeluarkan peringatan keras kepada para Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa. Ia mendesak agar pengelolaan anggaran desa dilakukan dengan transparan dan akuntabel.

Dalam pernyataannya, Sukris menekankan pentingnya keterbukaan dalam penggunaan dana desa. “Kepala Desa dan perangkat desa harus benar-benar transparan dalam mengelola anggaran desa. Ini adalah uang rakyat, dan masyarakat berhak tahu bagaimana dan untuk apa uang tersebut digunakan,” ujarnya.

Sukris juga tidak hanya memberi peringatan kepada pemerintah desa, tetapi juga mewarning jajaran Kejaksaan Negeri Situbondo. Ia mengingatkan agar Kejaksaan Negeri Situbondo harus benar-benar teliti dan jeli dalam mengawal penggunaan dana desa di seluruh Kabupaten Situbondo.

“Jangan sampai ada celah korupsi yang nanti malah dibuat istilah salah administrasi. Kejaksaan harus berperan aktif dalam memastikan bahwa dana desa digunakan sesuai dengan peraturan dan untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Sukris juga berharap agar masyarakat Pesisir Besuki aktif dalam mengawasi penggunaan anggaran desa dan melaporkan jika ada indikasi ketidaktransparanan atau penyalahgunaan dana desa. “Kami mengajak masyarakat untuk menjadi mata dan telinga yang waspada demi terciptanya pembangunan yang berkualitas dan berkeadilan di wilayah ini,” pungkasnya.

Peringatan dari Sukris ini mencerminkan pentingnya kontrol sosial dalam pengelolaan dana desa dan peningkatan transparansi demi kepentingan bersama. Semoga peringatan ini menjadi pendorong bagi pemerintah desa dan jajaran Kejaksaan Negeri Situbondo untuk menjaga integritas dalam pengelolaan dana desa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button