HeadlineKesehatan

4 Tamu Hotel Diketahui Positif Covid, Puluhan Karyawan GGM Jalani Test Swab

JEMBER, TI – Puluhan karyawan Hotel Grand Gumukmas (GGM), Rabu (4/8/2021) menjalani test Swab antigen, hal ini dilakukan setelah 4 tamunya dari 8 orang rombongan asal Lombok menginap di hotel tersebut diketahui suspect COVID-19.

“Kami melakukan Swab antigen untuk karyawan GGM, untuk melakukan tracing, dimana sehari sebelumnya ada beberapa tamunya yang mengalami sakit, setelah diperiksakan di PKM dan menjalani Swab, ternyata positif Covid, sehingga hari ini kita lakukan tracing bersama dengan Dinkes,” ujar Kanit Samapta Polsek Gumukmas Iptu Danu Prasetyo.

Danu menghimbau agar dengan adanya kejadian ini, pihak hotel lebih ketat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Sementara Slamet Holik selalu manager GGM kepada wartawan mengatakan, jika tracing Swab ini untuk memastikan karyawannya aman dari Covid, setelah adanya tamu yang diketahui positif Covid.

“Iya kemarin memang ada salah satu tamu kami yang sakit, lalu kami koordinasi dengan pihak Polsek untuk melakukan evakuasi dan membawa ke PKM, saat di Swab ternyata yang bersangkutan dinyatakan positif Covid,” ujar Holik panggilan Slamet Holik.

Holik juga menyatakan, bahwa Swab ini diwajibkan untuk seluruh karyawannya, untuk mengetahui dan memastikan karyawannya tidak terpapar virus tersebut.

“Ada 35 karyawan kami, dan hari ini yang ikut Swab sekitar 25, sisanya akan di Swab besok, hal ini untuk memastikan karyawan kaki aman dari Covid, jika dari hasil Swab ada yang reaktif, maka akan kami anjurkan untuk isoman,” jelasnya.

Lantas bagaimana dengan karyawan yang tidak mengikuti Swab? Dengan tegas Holik mengatakan jika ada karyawannya yang menolak Swab, maka pihaknya akan menangguhkan gajinya. (*)

“Kalau ada yang menghindari Swab, ya tentu akan kami tangguhkan gajinya,” pungkas Holik. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button